Warning ... !!!

JMC ( Jak Metropolis Community ) "No Rasis & No Anarkis" Tapi Sedikit Narsis...1 Yang Pasti Dari Kami Tetap Exsis Dukung PERSIJA...!!!

Minggu, 13 Februari 2011

SEPAKBOLA DAN SUPORTER INDONESIA

Dahulu sepakbola Indonesia sangat menakutkan. Dimana-mana ada kerusuhan antar suporter. Dari aksi bakar-bakaran hingga penganiayaan. Pemainnya pun terlibat perkelahian. Belum lagi pemukulan terhadap wasit. Sungguh sangat buruk citra sepakbola dimasa itu, Apalagi citra suporter,semua orang pasti mencemooh dan mencibir. Tak dapat disebutkan satu persatu korban yang berjatuhan akibat bentrokan antar suporter. The Jakmania pun pernah merasakan masa itu. Masa dimana menonton sepakbola sama dengan pulang tinggal nama. Tak dapat dilukiskan perasaan sedih haru dan terluka.

Kini Aura positif sepakbola mulai muncul kembali. Namun tak dapat dipungkiri bahwa luka masa lalu itu tak dapat terlupakan begitu saja. Aroma dendam, marah dan sakit hati pasti masih menyusup di relung hati para suporter yang kehilangan teman-teman seperjuangan. Tetapi apakah kita harus terus menerus mengingat masa lalu? Apakah kita akan merusak atmosfer sepakbola yang mulai membaik dengan prasangka buruk karena dendam? Sepertinya teman-teman kita yang gugur pun tak menginginkan kita melakukan hal itu.

Tanpa kita sadari kita berkumpul karena sepakbola, kita bergandengan tangan karena sepak bola, kita saling berangkulan dan merapatkan barisan pun karena sepak bola. Lalu kenapa kita tak memajukan sepakbola yang kita cintai dengan menjadi suporter yang FANATIK, TAK KENAL MENYERAH, SETIA, MILITAN dan CINTA DAMAI

Kita boleh berbaju Merah, Hitam,Biru, Hijau, Kuning, Orange terserah!!!! Apa pun warnanya kita tetap setia pada baju berlambang GARUDA di dada dan sebaris lagu kebangsaan INDONESIA RAYA MERDEKA MERDEKA//TANAHKU NEGERIKU YANG KUCINTA//INDONESIA RAYA MERDEKA MERDEKA//HIDUPLAH INDONESIA RAYA .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar