Warning ... !!!

JMC ( Jak Metropolis Community ) "No Rasis & No Anarkis" Tapi Sedikit Narsis...1 Yang Pasti Dari Kami Tetap Exsis Dukung PERSIJA...!!!

Rabu, 09 Februari 2011

Ayo Bergandengan Tangan dan Usung Perdamaian!!!

ROJALI (ROMBONGAN JAK LIAR) adalah Sekelompok Supporter beratribut Persija yang menyebabkan kerusuhan dan keributan dengan sesama Jakmania serta masyarakat Jakarta, aksi adu mulut dan lempar batu adalah ciri khas mereka yang tentunya menambah kemarahan masyarakat atas tindakan tersebut. Selain itu tindakan mereka juga menimbulkan kerugian materiil yang tidak kecil seperti kaca Bus, angkutan umum hingga mobil pribadi pecah, korban luka ringan entah itu sesama Jakmania dan masyarakat sekitar yang notabene tidak ikut terlibat “perang batu” (lalu siapa yang akan bertanggung jawab??). Kita harus mencintai Persija dengan cara yang dewasa yaitu tertib dan disiplin. Tidak usah gembar-gembor bahwa kita Jakmania, ya kalau kalian menunjukan dengan tindakan positif, tetapi kalau sebaliknya? Hanya akan menambah citra buruk semakin melekat di tubuh Jakmania saja. Namun disisi lain jangan menghakimi para Rojali apalagi sampai menutup mata dan telinga kita, bagaimanapun juga mereka juga Supporter pecinta Persija (mungkin “jalan” mereka masih salah). Mereka hanya butuh kepercayaan dan rangkulan dari kita, jangan pernah berhenti membuat mereka mengerti bahwa Jakmania adalah keluarga, tempat mencari persahabatan bukan permusuhan. demikian bunyi dari tulisan yang ditulis oleh Bang Ricky,ketua Forum JMC.


Tulisan bang Ricky seyogyanya mampu membuka mata kita bahwa menjadi The JAkmania kita juga memiliki tanggung jawab besar. Karena setiap tindakan yang kita lakukan akan mempengaruhi citra The Jakmania itu sendiri. Jika kita melakukan tindakan yg positif maka tanggapan orang tentang Jakmania pun akan baik. Tetapi jika kita melakukan tindakan yang negatif,sudah pasti orang-orang pun akan mencap The Jakmania buruk. ketika persepsi orang sudah tak baik, maka tindakan apa pun yang kita lakukan entah positif ataupun negatif hanya akan dicibir orang lain. Karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga begitulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan hal ini. Untuk itu marilah kita hilangkan segala tindakan anarkis dan rasis dari tubuh the jakmania. Sudah saatnya kita bergandengan tangan mengusung perdamaian antar suporter demi kemajuan sepakbola Indonesia. Jangan ragu untuk memberikan pemahaman tentang menjadi suporter yang baik dan sportif kepada teman-teman kita yang belum memahami tentang hal itu. Jangan menjudge bahwa kelompok ROJALI itu salah, tapi ajaklah mereka untuk menjadi suporter yang baik. Rangkul mereka agar mereka pun merasa diakui.


Mendukung Persija bukan hanya sekedar teriak dan nyanyi-nyanyi diatas metro mini, mendukung persija juga bukan hanya menggunakan kaos oren bertuliskan Persija sampai mati, tapi mendukung persija adalah, membeli tiket,menonton pertandingan dengan tertib, dukung persija selama 90 menit pertandingan tiada henti dan hindari perbuatan Rasis apalagi Anarki. Dengan begitu maka kita pun tak hanya bangga memiliki Persija Jakarta, tapi justru Persija Jakarta Bangga memiliki THE JAKMANIA. 


Jangan takut dan Jangan Ragu
Bawa semua atributmu
Jangan lupa pakai bajumu
Warna orens orens selalu 




Ayo Bergandengan Tangan dan Usung Perdamaian!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar